Buka Wokshop Aplikasi Siskeudes, Bupati Tekankan Pentingnya Mematuhi Regulasi

WARTA KOMINFO. Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti, SE membuka secara resmi Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) versi 2.0. Rabu (9/10) bertempat di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima. Wokshop, selain diikuti oleh seluruh camat dan kepala desa lingkup pemerintah kabupaten bima serta pimpinan perangkat daerah, juga dihadiri Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi NTB, Agus Puruhitaarga Purnomo Widodo, SE.,M.BA., Ph.D, Direktur Pengawasan akuntabilitas Keuangan Pembangunan dan Tata Kelola Pemerintahan Desa BPKP, Iskandar Novianto, Ak.,M.Si.,CfrA.,CA.,QIA.,CIPSAS.

Dalam arahannya, Bupati menekankan pentingnya kegiatan workshop ini untuk diikuti dengan sungguh-sungguh, dipelajari serta dipahami oleh kita semua sebagai pedoman terutama bagi para kepala desa.

“Terutama para kepala desa untuk senantiasa mengikuti dan mempelajari dengan sungguh-sungguh kegiatan ini, agar mampu mengelola anggaran dengan baik dan mentaati regulasi dan ketentuan dalam pengelolaan keuangan desa,” tegas Bupati.

Bupati juga berpesan kepada seluruh kepala desa yang hadir, untuk menjaga amanah yg diberikan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin, dan jadilah Kepala desa yg mau belajar untuk menjadi yang terbaik, profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai kepala desa. “Pegang teguh amanah yang dipercayakan oleh masyarakat dan jadilah kepala desa yang terus menerus belajar untuk menjadi yang terbaik, “ harapnya.

Menutup arahannya, Bupati Bima, berharap kepada pemerintah desa serta Inspektorat Kabupaten Bima untuk terus melakukan pembinaan kepada seluruh aparatur perangkat desa agar mentaati sistem pengelolaan keuangan.

“Lebih dari itu kepala desa diharapakan mampu mendalami dan memahami apa yang menjadi kewenangan, sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam melaksanakan tugas, “tutupnya.

[Tim Komunikasi Publik Diskominfostik]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *